"Barcelona Tim Terbaik Sepanjang Masa!"

BARCELONA - Banyak klub di dunia ini yang merupakan tim hebat dengan tradisi juara. Namun bagi seorang Marcelo Lippi, hanya Barcelona era Pep Guardiola saja yang dianggapnya tim terbaik sepanjang masa.

Marcelo Lippi sendiri bukan sosok sembarangan dalam memberikan penilaian. Sudah lama pria berusia 63 tahun ini berkecimpung di dunia sepak bola, mulai dari pemain hingga menjadi pelatih.

Lippi yang sudah begitu lama bergelut di dunia sepak bola ternyata mengikuti perkembangan Barcelona. Maklum saja, Barcelona yang digawangi Pep Guardiola selalu menjadi headline di berbagai media selama beberapa musim terakhir akibat berlimpahnya gelar yang diraih.

“Bagi saya Barcelona (sekarang ini) adalah tim terbaik sepanjang masa. Dalam sejarah sepak bola anda memiliki tim yang hebat seperti Ajax, AC Milan dan Manchester United yang memiliki perputaran yang bagus, tetapi Barcelona telah memenangkan segalanya dan para pemain mereka membantu Spanyol memenangkan Euro 2008 dan Piala Dunia 2010,” ujar Lippi seperti dilansir dari TribalFootball, Sabtu (5/11/2011).

Periode emas El Barca memang tak bisa lepas dari peran seorang Pep Guardiola. Sejak mengambil alih peran pelatih kepala dari tangan Frank Rijkaard 2008 lalu, Guardiola telah mempersembahkan tiga trofi La Liga, satu trofi Copa del Rey, dua gelar Liga Champions, dan menjadikan Barcelona sebagai tim terbaik sepanjang masa, versi Marcelo Lippi.

View the original article here

0 Response to ""Barcelona Tim Terbaik Sepanjang Masa!""

Posting Komentar