Redam Kericuhan, Inasoc Tambah Seribu Lembar Tiket

Panitia penyelenggara SEA Games XXVI, Inasoc, mau tak mau harus menambah pengeluaran tiket, menyusul aksi pembakaran loket oleh suporter yang ingin menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Malaysia.


Manager ticketing Inasoc, Agus Mauro mengatakan, sebanyak 1.000 lembar tiket telah dikeluarkan untuk meredam emosi suporter yang tak kebagian tiket saat mengantre di loket Lagunas, sore tadi.


"Setelah adanya kejadian pembakaran loket tadi, pihak kepolisian meminta kami menambah pengeluaran tiket sekitar 1.000 lembar tiket lagi. Itu dilakukan untuk meredam emosi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket," ungkapnya, Minggu (20/11/2011).


Ia menuturkan, tiket memang sudah habis terjual. Akan tetapi, jumlah tiket tetap saja kurang, karena animo masyarakat Indonesia yang begitu besar untuk menyaksikan langsung partai final antara Indonesia dengan Malaysia.


"Animo besar ini terjadi, mungkin karena sudah lama juga kita tidak meraih medali emas," paparnya.


Awalnya pihak Inasoc menyediakan 70 ribu lembar tiket untuk partai semifinal. "Kami juga mengukur kapasitas stadion dan takut terjadi apa-apa. Tidak mungkin juga kami menjual sesuai dengan kapasitas stadion," ujarnya.


"Kami sudah mencoba mengupayakan semuanya semaksimal mungkin, dan tidak ingin semuanya jadi bermasalah. Karena kami tentu tidak bisa memaksakan semua keinginan masyarakat, karena stadion pun punya daya tampung yang ada batasannya," pungkas Agus Mauro.


View the original article here

0 Response to "Redam Kericuhan, Inasoc Tambah Seribu Lembar Tiket"

Posting Komentar