Hasil Kejuaraan Cabang Angkat Besi SEA Games XXVI 2011 Lifter Eko Yuli Pecahkan Rekor SEA Games

Hasil Angkat Besi SEA Games XXVI 2011 - Eko Yuli mempersembahkan medali emas pertama Indonesia dari cabang angkat besi. Bukan cuma emas, Eko juga berhasil memecahkan rekor SEA Games atas namanya sendiri.

Dalam laga final kelas 62 kilogram yang digelar di venue Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Jumat (18/11/2011), Eko berhasil menjadi yang terbaik pada angkatan snatch, clean and jerk, maupun total angkatan.

Pada angkatan snatch, Eko mampu mengangkat 136 kilogram, dan memecahkan rekor atas nama dirinya pada SEA Games XXVI Laos yakni 135kilogram. Pada angkatan clean and jerk, Eko kembali memecahkan rekor atas nama dirinya dengan angkatan 161, rekor sebelumnya 160 yang dibuat Eko pada SEA Games XXV di Loas.

Dengan begitu, secara total Eko pun memecahkan rekor SEA Games pada total angkatan yakni 302 kilogram, rekor sebelumnya 300 kilogram. Rekor tersebut menyempurnakan medali emas yang dia dapat.

Sementara Muhammad Hasbi dari Indonesia meraih perak dengan angkatan snatch 122 kg, clean and jerk 161 kg, dan total angkatan 283. Lifter Vietnam Nguyen meraih perunggu dengan total angkatan 272 kg. Pada angkatan snatch dia mampu mengangkat 125 kg, tapi clean and jerk dia hanya mampu 147 kg.

Sebagai informasi, pada SEA Games XXVI di Laos, Eko juga melakukan pemecahan rekor kelas 62 kg, baik snatch maupun clean and jerk. Saat itu Eko mampu mengangkat 135 kilogram untuk snatch, dan 165 kilogram untukclean and jerk, dan total angkatan 300 kilogram. Rekor sebelumnya atasnama lifter Indonesia Gustar Junianto pada SEA Games Vietnam dengan total angkatan 290 kilogram.

Hingga siang ini, Indonesia telah meraih satu mendali emas, dan dua perak. Sementara Vietnam dengan satu emas dan satu perunggu.

View the original article here

0 Response to "Hasil Kejuaraan Cabang Angkat Besi SEA Games XXVI 2011 Lifter Eko Yuli Pecahkan Rekor SEA Games"

Posting Komentar