Hasil Skor Futsal Putri Indonesia vs Vietnam SEA Games 2011

Hasil Skor Futsal Putri Indonesia vs Vietnam SEA Games 2011 - Skor Futsal Putri Indonesia vs Vietnam SEA Games 2011 - Pelatih Timnas Futsal putri, Ricardo Ponalya tidak bisa banyak berkomentar tentang penampilan anak-anak asuhnya usai kekalahan 6-O dari Vietnam. Dia mengakui kalau lawan jauh lebih unggul.

Ini adalah kekalahan kedua Tim Merah Putih di ajang Futsal SEA Games XXVI. Pada pertandingan pertama, kemarin, Kamis, 17 November 2011, Timnas putri juga takluk di tangan Thailand dengan skor besar 8-O.

Ricardo yang berbicara dalam konfrensi pers usai pertandingan di GOR POPKI, Cibubur, Jumat 18 November 2011, mengatakan bahwa penampilan buruk Indonesia lebih disebabkan pada faktor mental. Menurutnya, Maulina Novryliani dan kawan-kawan belum siap menghadapi segala tekanan baik itu yang datang dari lawan ataupun para suporter yang datang untuk memberikan dukungan.

"Tidak ada mental bertanding. Kami sulit keluar dari tekanan. Saya lihat semua pemain nervous, apalagi mereka bertanding di bawah dukungan suporter yang begini banyaknya," ungkap Ricardo.

"Persiapan tim sebenarnya sudah bagus, namun ketika di lapangan strategi kami malah tidak jalan, padahal saya juga sudah memberikan instruksi," paparnya.

Diakui Ricardo, minimnya ujicoba yang dilakukan oleh timnas putri menjadi salah satu kendala utama dalan persiapan timnya. Padahal, hanya dengan memperbanyak malakukan uji tanding itulah pelatih bisa mengasah karakter serta mental tim.

"Kami kesulitan untuk melakukan ujicoba. Tidak ada tim yang bisa dijadikan lawan," pungkas Ricardo.

Diketahui saat ini futsal putri memang belum begitu berkembang dan sejauh ini wadah kompetisi untuk mereka juga bisa dikatakan sangat jarang. Jadi sangat wajar jika timnas kesulitan mencari lawan untuk ujicoba.

View the original article here

0 Response to "Hasil Skor Futsal Putri Indonesia vs Vietnam SEA Games 2011"

Posting Komentar