Mourinho Inginkan Guardiola Jadi Asistennya

BARCELONA - Mantan wakil presiden Barceona Marc Ingla mengungkapkan bahwa pelatih Real Madrid Jose Mourinho sempat diwawancarai sebagai salah satu calon pelatih kepala klub. Kala itu, Mou memproyeksikan Pep Guardiola sebagai asistennya bila benar-benar menangani Blaugrana.

Mourinho sempat menjabat sebagai asisten Bobby Robson dan Louis van Gaal di klub Catalan itu, menurut Ingla, pelatih berusia 48 tahun itu hampir kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

"Kami mengadakan pertemuan di Lisbon dengan dia dan wakilnya," kata Ingla seperti dilansir AS, Jumat (25/11/2011).

"Mourinho menunjukkan kami PowerPoint merangkum filosofi sepakbola yang dianutnya: bagaimana berevolusi dengan skema 4-3-3 klasik kami, jalan masuk dan pengeluaran yang ada dalam pikirannya, dan bahkan orang-orang yang bisa bekerja untuk staf teknisnya,” terangnya.

"Ia mengusulkan nama-nama Guardiola, Luis Enrique, Sergi dan Albert Ferrer Barjuan untuk menjadi asistennya," ungkapnya.

Pada akhirnya, klub memilih Guardiola sebagai pelatih Barcelona, dan Ingla mengatakan keputusan ini dibuat mantan direktur sepakbola Blaugarana Txiki Begiristain.

"Dia adalah pilihan pertama Txiki dan karena Mourinho mengatakan dia tidak akan pernah mengubah sikapnya terhadap media," terangnya.

Barcelona dan Real Madrid akan bentrok di markas Los Blancos stadion Santiago Bernabeu pada 10 Desember 2011. (win) View the original article here

0 Response to "Mourinho Inginkan Guardiola Jadi Asistennya"

Posting Komentar