3 Langkah Hidup Berenergi Tanpa Kopi


Meski kopi memang mengandung stimulan, tidak semua orang bisa tahan mengonsumsi minuman ini. Untuk Anda yang ingin mendapatkan semangat tetapi tak mau menderita dada berdebar atau perut mulas, simak tiga langkah alami untuk hidup penuh energi berikut ini.


1. Olahraga


Salah satu cara termudah untuk mengusir rasa malas adalah bergerak. Bahkan, peregangan singkat sudah cukup melancarkan peredaran darah, mengendurkan otot, dan membangunkan tubuh yang lelah. Bila Anda tidak menyukai olahraga luar ruang, lakukan yoga atau peregangan.


Selain meningkatkan mood, olahraga teratur setiap hari akan meningkatkan level energi sampai 20 persen. Bukan hanya itu, olahraga sambil terpapar matahari juga akan meningkatkan aktivitas otak dan kewaspadaan.


2. Makanan yang tepat


Saat sedang suntuk, biasanya kita akan memilih makanan yang bisa menimbulkan kepuasan seperti makanan yang bergula tinggi atau karbohidrat. Padahal, jika ingin bersemangat sepanjang hari, pilihlah makanan yang merupakan campuran karbohidrat kompleks, protein, dan serat. Di sela hari, konsumsi secangkir teh hijau hangat.


3. Cukup minum air


Terkadang mengusir rasa lelah semudah mengambil gelas dan mengisinya dengan air. Kelelahan dan konsentrasi yang memudar bisa jadi adalah gejala dehidrasi.


View the original article here

0 Response to "3 Langkah Hidup Berenergi Tanpa Kopi"

Posting Komentar