RD Pasang Titus Bonai-Patrich Wanggai Hadapi Vietnam

Pemain Timnas U23 Indonesia, Titus Bonai (kiri) dan Patrich Wanggai, merayakan gol kedua Indonesia saat pertandingan penyisihan grup A SEA Games 26 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2011). Pertandingan ini dimenangkan Indonesia 2 0. (tribunnews/herudin)

Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan tidak akan main-main dalam menurunkan pemain inti kala menghadapi Vietnam pada babak semifinal SEA Games XXVI. Rahmad Darmawan akan menurunkan duet maut Indonesia Titus Bonai dan Patrich Wanggai sebagai starter, jika keduanya dalam kondisi prima dan siap tempur.

"Kalau memang kondisinya fit, mereka berdua punya kans besar untuk main lagi. Yang penting kondisi fisik pemain," ujar Rahmad Darmawan di Lapangan C, Senayan, Jakarta (18/11/2011).

Hingga kini, Tibo, sapaan akrab Titus Bonai masih berusaha mengembalikan kondisinya setelah mengalami benturan dengan pemain Malaysia pada pertandingan semalam. Tibo juga memilih berlatih terpisah didampingi official di Lapangan C.

Namun, RD mengaku kondisi Tibo yang telah mengoleksi tiga gol, tidak perlu dikhawatirkan. "Mengenai Titus Bonai tidak masalah hanya sedikit terbentur pada menit terakhir, ada rasa sedikit kurang enak, makanya tadi ada tim terapis," imbuhnya.

Mengenai Diego Michiels yang kerab melakukan penetrasi ke daerah pertahanan lawan, hal itu memang sesuai instruksinya. "Diego kami siapkan dia bisa main di midfield, karena aslinya dia midfield. Karena kami kekuarangan stok pemain belakang, Diego kami modifikasi di midfield. Penetrasi dibutuhkan manakala situasi itu dimungkinkan, hanya ketika Diego pergi harus ada pemain yang mengganti posisi dia, itu kami lakukan," tukasnya.

View the original article here

0 Response to "RD Pasang Titus Bonai-Patrich Wanggai Hadapi Vietnam"

Posting Komentar