Cabang Wushu, Target Emas Terlampaui

Manajer tim wushu Indonesia, Nanang Soleh, mengaku puas dengan raihan enam medali emas yang sudah dicapai anak asuhnya.


Pasalnya, jumlah enam medali emas itu sudah melampai ekspektasi awal yang dicanangkan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), yakni lima medali emas.


Menurut Nanang, performa Susyana cs dalam pertandingan wushu di ajang SEA Games XXVI 2011 layak dinilai menjadi yang terbaik.


Seusai pertandingan wusuhu di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (20/11/2011), Nanang Soleh mengatakan rasa syukurnya atas apa yang telah diraih tim Wushu Indonesia.


"Tadi anak-anak bermain sangat baik, bahkan saya menilai mereka tampil dalam top performance," jawabnya


Susyana yang kemarin gagal meraih emas, kali ini bisa membuktikan kemampuannya. Nanang menilai Susyana mampu memperlihatkan kematangannya. Gerakan atraktif dan bertenaga serta koreografer pun berjalan seirama.


Hari ketiga pada Minggu (20/11/2011), wushu Indonesia berhasil menambah dua pundi-pundi emasnya melalui Achmad Hulaefi di nomor Daoshu dan Gunshu Putra, serta Susyana Tjhan di nomor Jianshu dan Qiashu Putri.


Dengan demikian Indonesia mampu memimpin perolehan sementara medali emas di cabang wushu. Lindswell dan kawan-kawan mampu memperoleh enam emas, dua perak, dan satu perunggu.


Sementara peringkat dua ditempati Malaysia dengan tiga emas tiga perak dan tiga perunggu.


View the original article here

0 Response to "Cabang Wushu, Target Emas Terlampaui"

Posting Komentar