Tim Basket Putra Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2011

Tim Basket Putra Indonesia SEA Games 2011 - Tim Basket Putra Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2011 - Musnah sudah harapan tim basket putra Indonesia untuk mendulang emas di turnamen SEA Games 2011. Indonesia gagal maju ke final setelah takluk dari Thailand di babak empat besar berikut yang dikutip dari Detiksport.

Bertanding di Britama Arena Sport Center, Klapa Gading, Jumat (18/11), Indonesia dipaksa mengakui keunggulan tim "Gajah Putih" dengan 62-65. Dengan demikian Indonesia hanya akan memperebutkan juara ketiga dengan melawan Malaysia, Minggu (20/11).

Kekalahan ini terasa menyesakkan buat Indonesia karena kehilangan momentum di kuarter penentuan. Padahal di tiga kuarter sebelumnya, Indonesia selalu berhasil unggul dari Thailand.

Indonesia berhasil mengungguli Thailand 13-10 di kuarter pertama. Kendali permainan berhasil dipertahankan hingga jeda dengan 31-30 di kuarter kedua.

Di kuarter ketiga Indonesia menjauhkan jarak dengan Thailand dengan meimpin 52-43. Akan tetapi lawan malah berhasil membalikkan keadaan dengan unggul satu angka saat waktu tersisa kurang lebih lima menit.

Situasi Indonesia semakin sulit karena Xaverius Prawiro harus keluar dari pertandingan akibat fall out. Ketika laga cuma tersisa 13 detik, Indonesia masih tertinggal 62-63 dan Thailand memastikan kemenangan di sisa waktu yang ada.

Sementara itu, tim basket putri Indonesia mengalami nasib yang lebih buruk. Mereka dikalahkan oleh Malaysia dengan skor telak 48-70.

Hasil ini menempatkan Indonesia di dasar klasemen di bawah Thailand, Filipina dan Myanmar serta dipastikan tersingkir dari perebutan medali perunggu.

View the original article here

0 Response to "Tim Basket Putra Indonesia Gagal ke Final SEA Games 2011"

Posting Komentar