Resepsi Ibas-Aliya Bernuansa Yogyakarta

Resepsi Ibas-Aliya Bernuansa Yogyakarta - Nuansa adat Jawa, tepatnya Yogyakarta, akan mewarnai resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa (putri Hatta Rajasa). Perhelatan yang akan dihadiri sekitar 3.500 tamu undangan itu akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/11/2011) malam.

"Gunakan busana Jawa, kemudian nanti juga penerima tamu (mengenakan pakaian adat Jawa)," kata Hatta Rajasa, kemarin (25/11/2011).

Meskipun demikian, resepsi pernikahan Ibas dan Aliya di JCC malam ini, kata Hatta, lebih sederhana dibanding akad nikah yang menurut adat Palembang. "Saya kira itu (prosesi adat) sudah selesai di akad nikah, kemarin," lanjut Hatta.

Akad nikah Ibas-Aliya berlangsung di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2011). Prosesi yang dihadiri sejumlah pejabat dan perwakilan negara sahabat itu menggunakan adat Palembang, tempat asal keluarga Aliya.

Seturut Adat Palembang, akad nikah diawali dengan upacara kandang adat yang berarti penyerahan calon pengantin pria kepada calon pengantin wanita. Kemudian di akhir prosesi, Aliya menarikan "pagar pengantin", tarian perpisahan pengantin baru.

Adapun acara resepsi pernikahan Ibas-Aliya hari ini akan berlangsung pukul 19.00-21.00. Acara tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota seperti Anggun, Afgan, dan Vidi Aldiano.

View the original article here

0 Response to "Resepsi Ibas-Aliya Bernuansa Yogyakarta"

Posting Komentar