Toyota 86 - Mobil Toyota Terbaru 2012

Perusahaan otomotif Toyota akhirnya merilis mobil Sport terbarunya di Indonesia. Mobil yang dinamakan Toyota 86 ini merupakan salah satu mobil sport yang banyak ditunggu oleh para pecintanya diseluruh dunia.

Walaupun harus melalui proses import terlebih dahulu untuk membelinya, tetapi ternyata respon dari para pembeli sangat positif. Mobil Toyota 86 disebut juga “Hachi-Roku” yang artinya 86, merupakan hasil kolaborasi Toyota dan Subaru, khusus untuk mesin boxer tipe 4U-GSE berkapasitas 1.998 cc dengan teknologi yang disebut Toyota D-4S (direct injection 4-srtoke gasoline superior), plus transmisi 6-percepatan manual dan otomatis.

Berikut Spesifikasi Toyota 86 Sport.

Lampu HID
Bodi yang dirancang tajam di bagian ujung dilengkapi sepasang "mata" HID proyektor dan lampu belakang LED dengan desain futuristik. Kesan sebagai mobil agresif juga tampak pada air scoop di kap mesin plus ujung knalpot ganda. Tambahan lain, side skirt dan spoiler belakang yang membuat aura sport mobil kian kental.

Interior
Di interior, untuk memberikan karakteristik sport, Toyota memasang setir berdiameter kecil. Selanjutnya, interior ditawarkan dengan dua warna, hitam dan kombinasi hitam-merah. Pemindahan gigi dilengkapi dengan paddle shift, cruise control, panel digital dan analog untuk speedometer serta tachometer.

Target
Untuk tahun ini, Toyota Indonesia menargetkan penjualan 200 unit. Toyota Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang dan layanan purna jual mobil ini di seluruh jaringannya di Indonesia.
Toyota 86

Toyota 86

Toyota 86

Toyota 86

Toyota 86 ditawarkan dalam tujuh warna pilihan satin white pearl, dark grey, crystal black silica, sterling silver, lighting red, galaxy blue silica dan oranye.

Sedangkan Harga Toyota 86 sendiri dibandrol pada kisaran Rp 600 juta FT 86 Manual Interior Color, Rp 610 juta untuk FT 86 Automatic Interior Color, dan ada beberapa model lainnya.