Hasil Prancis Vs Inggris EURO 2012

Hasil pertandingan Prancis Vs Inggris Euro 2012, Video Highlight Gol. Grup D Piala Eropa baru saja menyelesaikan satu Big Match antara Prancis berhadapan dengan Inggris. Pertandingan yang digelar pada hari Senin malam (11/6/12) ini berlangsung sangat ketat dan hanya bisa berbagi angka saja yaitu Prancis vs Inggris 1 - 1. Berikut ulasannya yang kami kutip dari Kompas.
Hasil Prancis Vs Inggris

Hasil Prancis Vs Inggris

James Milner hampir saja membuat suporter Inggris bersorak di menit ke 15. mendapat umpan terobosan dari Young, Milner tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Hugo Lloris. Sayang, tendangannya ke gawang kosong masih menyamping.

Inggris yang sebenarnya banyak ditekan unggul lebih dulu lewat kepala Joleon Lescott. Menerima umpan tendangan bebas dari Steven Gerrard, Lescott berhasil memenangkan duel udara dan mencetak gol pertama di Grup D.

Prancis membalas sembilan menit kemudian lewat tembakan Samir Nasri dari luar kotak penalti. Tendangan keras Nasri ke pojok bawah gawang gagal diantisipasi oleh rekannya di Manchester CIty, Joe Hart.

Babak pertama selesai dengan skor imbang 1-1.

Di sisa 20 menit waktu normal, Prancis berupaya memaksa Inggris untuk bermain hanya setengah lapangan. Hanya sesekali saja, Inggris bisa memberikan tekanan. Menit ke-75, Benzema melepaskan tendangan dari sudut sempit. Tapi tendangan itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Hart.

Situasi ini membuat pelatih Inggris Roy Hodgson memutar otak. Di menit ke-78, Inggris melakukan dua pertukaran pemain. Alex Oxlade-Chamberlain dan Scott Parker ditarik keluar. Sebagai penggantinya, Hodgson memasukkan Jermain Defoe dan Jordan Henderson.

Sementara Prancis baru mengubah formasi pemain di lapangan di sisa enam menit waktu normal. Pelatih Laurent Blanc memainkan Hatem Ben Arfa dan Marvin Martin.

Tetapi usaha untuk memecahkan kebuntuan tetap tidak berubah. Dominasi pasukan les Bleus atas Three Lions hanya mampu membuahkan hasil dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain
Prancis (4-3-2-1)
Lloris; Evra, Mexes, Rami, Debuchy; Diarra, Malouda, Cabaye, Nasri, Ribery; Benzema

Inggris (4-4-1-1)
Hart; Johnson, Terry, Lescott. Cole; Gerrard, Parker, Milner, Young, Oxlade; Welbeck

Pencetak gol: Lescott (30'), Nasri (39').

Video Highlight Prancis Vs Inggris


Postingan tentang Euro yang bisa dijadikan referensi anda: