Hasil Pertandingan Portugal Vs Spanyol 28 Juni 2012

hasil portugal vs spanyol
Hasil Portugal Vs Spanyol
Berikut ini adalah hasil skor akhir Portugal vs Spanyol pada semifinal Euro 2012 yang berlangsung pada hari Kamis (28/06/2012). Hasil pertandingan Portugal vs Spanyol diakhiri dengan drama adu penalti. Hasil akhir Portugal vs Spanyol dalam drama penalti adalah 4-2 dan dimenangkan oleh Spanyol. Dengan ini Spanyol lolos kebabak Final menunggu pemenang dari semifinal kedua antara Jerman vs Italia.

Spanyol berhak melaju ke final Euro 2012 usai menang adu penalti 4-2 di pertandingan semi-final di Donbass Arena, Donets'k, Kamis (28/6) dinihari WIB.

Kedua tim sebenarnya silih berganti melakukan jual-beli serangan, namun ketatnya pertahanan dari masing-masing kesebelasan membuat pertandingan berakhir imbang tanpa gol, hingga dua kali masa perpanjangan waktu. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Tampil sebagai penendang terakhir, Cesc Fabregas memastikan lolosnya Spanyol ke babak final. Di partai puncak, sang juara bertahan akan menghadapi pemenang antara Italia dan Jerman, yang baru akan berlangsung pada Jum'at (29/6) besok dinihari WIB.

La Furia Roja memang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini, apalagi mereka tidak pernah terkalahkan di semi-final Kejuaraan Eropa. Pelatih Vicente del Bosque secara mengejutkan menurunkan Alvaro Negredo, yang memang seorang striker, menggeser Fernando Torres dan Fernando Llorente. Fabregas yang sebelumnya bermain sebagai "striker palsu" dipaksa tampil melalui bangku cadangan.

Sementara itu, pelatih Portugal Paolo Bento tidak bisa menampilkan starter yang sama seperti dalam tujuh pertandingan terakhir setelah Helder Postiga mengalami cedera saat lawan Republik Ceko di babak perempat-final. Hugo Almeida mendapat kepercayaan untuk mengisi pos tersebut dan posisinya ditopang oleh Cristiano Ronaldo di sayap kiri dan Nani di sayap kanan.

Pengeksekusi pertama adalah Xabi Alonso tetapi sayang gagal menyelesaikan eksekusi dengan baik. Portugal memiliki peluang untuk membuat gol, tetapi sayang Joao Moutinho sebagai eksekutor pertama Portugal gagal memasukkan bola ke gawang Iker Casillas. Tendangan penalti Bruno Alves untuk Portugal yang gagal membentur tiang gawang, membuat Portugal harus mengakui keunggulan Spanyol dalam pertandingan perempat final Euro 2012 ini.

Adapun Cristiano Ronaldo sebagai pemain andalan Portugal tidak turut mengeksekusi bola tendangan penalti pada pertandingan ini. Ketinggalan 4-2 dari Spanyol membuat sepakan penalti ke-5 yang seharusnya adalah jatah Ronaldo, tidak perlu lagi dilakukan karena skor pertandingan sudah 4-2.

Nah itu dia laporan mengenai hasil Portugal vs Spanyol pada semifinal Euro 2012 ini kami sampaikan kepada anda. Pada postingan berikutnya akan kami berikan juga cuplikan video gol penalti pada pertandingan Portugal vs Spanyol,