Hasil Spanyol Vs Irlandia Euro 2012

Hasil Spanyol vs Irlandia yang berlangsung dini hari tadi menyisakan satu permainan tak terkalahkan dari Spanyol. Pada pertandingan ini Spanyol menang mutlak 4-0. Berikut ulasan Hasil Pertandingan Spanyol Vs Irlandia yang kami kutip dari Goal.
Hasil Pertandingan Spanyol Vs Irlandia

Babak Pertama Spanyol Vs Irlandia
Irlandia sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Pada menit ke-2, mereka memperoleh peluang terlebih dahulu melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Simon Cox. Sayang, tendangan striker West Bromwich Albion itu bisa ditepis kiper Spanyol Iker Casillas.

Spanyol sudah unggul cepat di menit ke-4. Penetrasi Silva ke dalam kotak penalti Irlandia berhasil digagalkan Richard Dunne. Namun bola liar berhasil diserobot Torres yang langsung menendang keras tanpa mampu dihentikan sang penjaga gawang, Shay Given.

Usai gol tersebut, Spanyol kian bersemangat membombardir gawang Irlandia. Selang tiga menit, dua peluang diperoleh La Furia Roja. Yang pertama, melalui tendangan Silva yang berhasil ditangkap Given. Yang kedua, tendangan Torres memanfaatkan umpan Andres Iniesta yang melenceng.

Selepas dua peluang tersebut, Spanyol mulai mengendurkan serangan. Hasilnya, Irlandia mampu memperoleh sejumlah peluang meskipun tak terlalu membahayakan gawang Casillas. Dua peluang yang diperoleh Keith Andrews dan Richard Dunne melenceng.

Peluang demi peluang dari Spanyol kembali tercipta di lima menit terakhir pada penghujung babak pertama. Sayang, dua usaha Xavi dan Iniesta berhasil digagalkan Given.

Pada babak ini, praktis Spanyol menguasai pertandingan. Sedangkan Irlandia lebih banyak tampil bertahan untuk meredam agresivitas serangan yang dilancarkan oleh Spanyol.

Babak Kedua Spanyol Vs Irlandia
Pada babak kedua, Trapattoni mengganti Cox dengan pemain Stoke City Jonathan Walters untuk meningkatkan serangan ke gawang Spanyol. Namun tetap saja Spanyol menguasai pertandingan dengan permainan tiki-taka-nya.

Spanyol memperoleh peluang menambah gol melalui penetrasi bek kanan Alvaro Arbeloa. Sayang tendangannya dari sisi kanan memanfaatkan ruang kosong berhasil diblok Given.

Spanyol akhirnya menambah gol melalui Silva di menit ke-49. Memanfaatkan bola muntah tepisan Given hasil tendangan Torres, gelandang Manchester City itu mengecoh kiper Aston Villa tersebut dengan sontekan pelan ke sudut gawang. 2-0.

Unggul dua gol membuat para pemain Spanyol tampak lebih lepas dan bermain lebih sedikit santai dalam setiap membangun serangan ke pertahanan Irlandia. Meskipun demikian sebuah peluang emas kembali diperoleh Xavi di menit ke-55 melalui tendangan kerasnya yang memaksa Given membuat penyelamatan brilian dengan satu tangan.

Pada menit ke-70, Torres menambah pundi-pundi golnya. Memanfaatkan umpan terobosan Silva, bomber Chelsea itu menaklukkan Given dari jarak dekat. Spanyol pun unggul tiga gol.

Memanfaatkan waktu tersisa, Trapattoni berharap adanya kejutan dengan memasukkan James McClean menggantikan Damien Duff. Sedangkan pelatih Spanyol Vicente Del Bosque memasukkan Fabregas dan Santi Cazorla untuk menggantikan Torres dan Iniesta.

Akan tetapi justru Spanyol yang memperbesar keunggulan. Memanfaatkan umpan sepak pojok Silva, Fabregas yang tak terkawal melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi Given. Skor 4-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Spanyol Vs Irlandia:
Spanyol: Casillas; Arbeloa, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Alonso (Martinez 64'); Xavi, Silva, Iniesta (Cazorla 80'); Torres (Fabregas 74').

Cadangan: Valdes, Reina, Albiol, Martinez, Juanfran, Fabregas, Mata, Cazorla, Navas, Pedro, Llorente, Negredo.

Irlandia: Given; O'Shea, Dunne, St Ledger, Ward; Duff (McClean 76'), Andrews, Whelan (Green 80'), McGeady, Cox (Walters 46'); Keane.

Cadangan: Westwood, Forde, Kelly, McShane, O'Dea, Gibson, Hunt, Green, McClean, Doyle, Walters, Long.

Video Spanyol Vs Irlandia



Dengan Hasil Spanyol Vs Irlandia 4-0 ini memantapkan Spanyol untuk lolos ke babak selanjutnya yang hanya menyisakan satu pertemuan lagi melawan Denmark pada laga berikutnya.

0 Response to "Hasil Spanyol Vs Irlandia Euro 2012"

Posting Komentar