Cara Menghapus Virus Win32 Sality Dengan Mudah

Cara Menghapus Virus Win32 Sality - Jika anda terkena virus sality, anda harus berbahaya karena virus yang satu ini akan berjalan pada sistem anda dan biasanya jika sudah menyebar pada system volume information pada beberapa drive yang ada di local hardrive anda, maka kemungkinan besar kinerja dari komputer akan sangat menurun. Berikut ini adalah cara menghapus virus win32 sality:

1. Silahkan matikan auto run terlebih dahulu dengan cara, masuk run - gpedit.msc - computer configuration - administrative templates - system - lalu klik 2 kali pada turn off auto play dan enabled dan pilih all drives. Begitu juga masih oada gpedit.msc lalu pada user configuration - administrative templates - system - klik 2 kali pada turn off auto play. Selesai
2. Setelah anda mematikan auto play, sekarang download antivirus smadav terbaru, boleh versi terbaru atau yang lama juga tidak apa-apa.
3. Sebelum melakukan scanning menggunakan smadav, terlebih dahulu matikan beberapa system yang berjalan, klik ctrl+alt+del maka terbuka system task manager. Lihat apa ada system yang mencurigakan, gunakan insting anda dalam kill process. Jika task manager di disable oleh virus maka gunakan fitur pada smadav (tau kan...??).
4. Scan full system, tunggu dan lihat hasilnya. Jika ada beberapa virus yang terdeteksi, anda pilih delete all pada smadav. Jika ada yang tersisa, lakukan quarantined all.
5. Semua virus sudah terhapus kecuali yang ada di quarantine, nah disini anda cukup mendelete all saja file-file virus yang ada. Pilih delete all, selesai.

Nah semoga bisa terbasmi ya semua virus sality yang ada di komputer anda. Jika masih tersisa virus berarti itu bukan virus sality dan itu artinya anda harus scan menggunakan antivirus lainnya yang update setiap hari. Berhati-hatilah juga dengan virus lainnya, baca Virus Komputer Berbahaya Terbaru 2012

0 Response to "Cara Menghapus Virus Win32 Sality Dengan Mudah"

Posting Komentar