PREDIKSI SKOR EVERTON VS ARSENAL 22 MARET 2012




Prediksi Everton vs Arsenal. Prediksi pertandingan Everton vs Arsenal. Laga tandang melawan Everton menjadi kesempatan istimewa bagi gelandang Arsenal Mikel Arteta.Sebab,sosok berusia 29 tahun itu akan kembali ke tempat dirinya membina karier selama enam tahun di Liga Primer.


Ya,pertandingan hari ini merupakan kesempatan Arteta mengunjungi Goodison Park untuk pertama kali sejak meninggalkan Everton pada musim panas lalu.Dia direkrut Pelatih Arsenal Arsene Wenger sebagai pengganti Cesc Fabregas yang pulang kampung ke Barcelona. Arteta dibeli Arsenal senilai 10 juta pounds dan dikontrak empat tahun. Arteta mengaku partai nanti bakal memunculkan memori indah baginya.


Maklum,dia banyak berutang dengan Everton.The Toffees— julukan Everton— berjasa besar mengangkat namanya di Inggris.Penampilan konsisten bersama Everton bahkan sempat memunculkan wacana terpilihnya Arteta memperkuat tim nasional Inggris. ”Pasti akan terasa aneh berada di kamar ganti tim tamu atau melakukan pemanasan di bagian lapangan yang lain.Apalagi,dengan penonton yang memusuhi kami.Tapi,saya akan berusaha menikmatinya, ”ujar Arteta,dilansir Daily Mirror.

Goodison Park merupakan pelabuhan pertama Arteta di Liga Primer setelah menghabiskan sebagian besar waktunya bergonta-ganti klub.Datang dari Real Sociedad pada 2005, pemilik nama lengkap Mikel Arteta Amatriain itu melewati enam musim bersama Everton. Cukup banyak penghargaan pribadi yang dikoleksinya meski gagal mempersembahkan gelar bagi klub.Beberapa kehormatan itu adalah pemain terbaik Everton pilihan fans pada musim 2005/2006 dan 2006/2007.


Sosok kelahiran San Sebastian tersebut juga diakui rekan-rekannya sebagai sosok paling menonjol ketika membawa pulang gelar pemain terbaik versi pemain musim 2005/2006. Gelar-gelar itu dia rebut berkat profesionalismenya di lapangan.Dia selalu tampil alloutsetiap kali merumput.Tidak mengherankan jika dia selalu jadi pilihan utama David Moyes. Terbukti,dia sudah 174 kali membela Everton dan menciptakan 27 gol. Sekarang Arteta akan datang sebagai musuh.


Tentu,itu berpotensi mengundang reaksi negatif dari pendukung Everton.Maklum,dia harus membantu Arsenal meraih kemenangan jika Pelatih Arsene Wenger menurunkannya. Artinya,bukan tidak mungkin dia bakal menerima intimidasi. Arteta menyadari risiko yang menghadang. Tapi,dia yakin seluruh pendukung Everton akan menyambutnya dengan hangat.”Saya sudah tidak sabar lagi berada di sana (Goodison Park).Saya berharap mendapat sambutan hangat di sana.Saya sudah memberikan segalanya bagi Everton.Saya punya kenangan indah di sana dan mencintai klub tersebut,”tutur Arteta.


Tapi,harapan utama Arteta adalah melihat Arsenal meraih kemenangan.Poin penuh diperlukan demi merebut tiket otomatis Liga Champions.Saat ini Arsenal hanya tertinggal satu poin di belakang penghuni peringkat 3 Tottenham Hotspur,yang pada waktu bersamaan meladeni Stoke City.


Karena itu,Arteta meminta rekan-rekannya untuk mengerahkan yang terbaik di lapangan. Sebab,dia tahu seperti apa karakter Everton. Tuan rumah juga tengah berambisi merebut tempat Liga Europa walau peluangnya cukup tipis.


Head to Head Arsenal vs Everton:
December 10, 2011 Arsenal vs Everton 1-0
February 01, 2011 Arsenal vs Everton 2-1
November 14, 2010 Everton vs Arsenal 1-2
January 09, 2010 Arsenal vs Everton 2-2
August 15, 2009 Everton vs Arsenal 1-6


Lima Pertandingan Terakhir Everton
Mar 13 '12 Liverpool vs Everton 3-0
Mar 10 '12 Everton vs Spurs 1-0
Mar 03 '12 QPR vs Everton 1-1
Feb 11 '12 Everton vs Chelsea 2-0
Feb 04 '12 Wigan vs Everton 1-1


Lima Pertandingan Terakhir Arsenal
Mar 12 '12 Arsenal vs Newcastle 2-1
Mar 03 '12 Liverpool vs Arsenal 1-2
Feb 26 '12 Arsenal vs Spurs 5-2
Feb 11 '12 Sunderland vs Arsenal 1-2
Feb 04 '12 Arsenal vs Blackburn 7-1


Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Arsenal


Everton: Tim Howard; Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Tony Hibbert, Jack Rodwell, Marouane Fellaini, Leon Osman , Seamus Coleman, Louis Saha, Tim Cahill


Arsenal: Wojciech Szczesny; Thomas Vermaelen, Per Mertesacker, André Santos, Laurent Koscielny; Alex Song, Aaron Ramsey, Mikel Arteta; Gervinho, Robin van Persie, Theo Walcott


Prediksi Skor pertandingan Everton vs Arsenal by_KangJaya: Everton 1-2 Arsenal


View the original article here