Hasil Pertandingan Dan Video Chelsea Vs Liverpool - Final FA Cup 2012

Video Chelsea Vs Liverpool

Hasil pertandingan final FA Cup hari Sabtu, 5 Mei 2012 yang mempertemukan Chelsea Vs Liverpool. Chelsea mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2 -1 terhadap Liverpool dan sekaligus membuat Chelsea mengangkat tropi FA Cup di Wembley Stadion pada kemarin malam.

"The Blues" membuktikan angkernya statistik unik di 14 final Piala FA. Sebelumnya, tiga belas jawara adalah mereka yang mencetak gol pembuka. Chelsea jadi klub ke-14.

Dalam partai puncak itu pula Drogba mengukir sejarah baru sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat final Piala FA.

Bomber Pantai Gading itu mencetak gol kedua Chelsea dalam partai itu pada menit ke-52. Gol pertama "Kubu Stamford Bridge" dikemas Ramires pada menit kesebelas.

"The Reds" sempat memperkecil ketertinggalan melalui sepakan keras Andy Carroll pada menit ke-64. Ia masuk menggantikan Jay Spearing sepuluh menit selepas rehat dan sukses memanfaatkan umpan Frank Lampard.

Delapan menit sebelum bubaran terjadi drama. Tandukan Carroll yang ditepis Petr Cech nyaris melampaui garis gawang. Bomber Inggris itu mengira telah mencetak gol namun hakim garis tak memberi konfirmasi terjadinya gol. Alhasil, Luis Suarez dihadiahi kartu kuning akibat terlalu gencar memprotes sang hakim garis.
Carroll sempat lolos dari hadangan bek-bek Liverpool saat injury time. Namun, sepakannya masih gagal menemui sasaran.

Keunggulan 2-1 Chelsea bertahan hingga peluit panjang. Liverpool harus kalah dan puas dengan Piala Carling yang didapatnya.

Sementara "The Blues" mengantongi modal penting untuk mengarungi final Liga Champions. Lonjakan prestasi bagi Roberto Di Matteo yang baru menukangi dua bulan lalu. Wajar pelatih asal Italia itu mengincar trofi keduanya pada Mei ini. (Sumber Bola Kompas)

Video Chelsea Vs Liverpool Final FA Cup
 

Susunan Pemain
Chelsea: 1-Petr Cech; 3-Ashley Cole, 26-John Terry, 17-Bosingwa, 2-Branislav Ivanovic; 8-Frank Lampard, 12-John Mikel Obi, 7-Ramires (Raul Meireles 76); 11-Didier Drogba, 21-Salomon Kalou, 10-Juan Mata (Florent Malouda 91)

Liverpool: 25-Pepe Reina; 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger, 37-Martin Skrtel, 3-José Enrique, 8-Steven Gerrard, 19-Stewart Downing, 20-Jay Spearing (Andy Carroll 55), 14-Jordan Henderson; 39-Craig Bellamy (Dirk Kuyt 78), 7-Luis Suárez

0 Response to "Hasil Pertandingan Dan Video Chelsea Vs Liverpool - Final FA Cup 2012"

Posting Komentar