Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Karyawan

Pengunduran diri atau resign biasa kita jumpai dalam suatu perusahaan, alasannya bisa beragam yang mungkin bisa membuat kita keluar dari perusahaan atau tempat kerja tersebut. Dari kemungkinan gaji kecil, bosan pada lingkungan kerja ataupun anda memiliki pandangan pekerjaan lain.

Setelah beberapa kali kita bahas mengenai Surat Lamaran Kerja, kali ini kita coba bahas mengenai bagaimana cara menulis surat pengunduran diri yang baik dan sesuai dengan standar aturan yang ada.

Dalam mengundurkan diri yang anda butuhkan bukan suatu kesalahan dalam pekerjaan anda, karena jika anda melakukan itu, maka anda akan diberhentikan secara tidak terhormat. Anda cukup terus terang dengan cara menuliskan surat kepada atasan anda. Berikut ini adalah beragam contoh surat pengunduran diri atau resign

Surat Pengunduran Diri Karyawan

surat pengunduran diri

Pada format diatas adalah contoh yang bisa anda ikuti caranya dalam menulis surat berhenti kerja atau pengunduran diri. Atau bisa juga dengan menulis seperti ini:

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Sejahtera Selalu
Jln. Abimanyu 10 jakarta Pusat
INDONESIA

Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Ahmad Sujati bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Sejahtera Selalu sebagai kepala gudang, terhitung sejak tanggal 12 Agustus 2012.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Sejahtera Selalu. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Sejahtera Selalu apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, PT. Sejahtera Selalu dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,

Ahmad Sujati
Dengan anda menulis surat pengunduran diri yang benar, besar kemungkinan perusahaan akan menyetujui surat tersebut, tetapi yang perlu anda ingat adalah, jangan mengundurkan diri jika anda belum memiliki pekerjaan yang lain yang lebih baik, karena itu tidak direkomendasikan.

0 Response to "Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Karyawan"

Posting Komentar