Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Surat Lamaran Kerja bisa saja berupa bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris. Ini bisa tergantung dari perusahaan yang memberikan syaratnya, dalam dunia kerja penulisan lamaran harus sesuai dengan konteks dan juga memiliki cara tersendiri agar anda dapat dilirik oleh pihak pencari kerja.
Misal anda mencari pekerjaan di bank. Nah, harus diperhatikan bahwa ada beberapa bank nasional yang mengharuskan anda untuk menuliskan surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris. Beberapa orang mungkin akan kesulitan karena memang kita sudah terbiasa menggunakan bahasa Indonesia, bukan, dalam pergaulan sehari-hari.

Solusi yang bisa anda lakukan adalah mencari referensi contohnya di Internet ataupun di majalan dan koran yang menyediakan informasi berupa contoh draftnya. Tipsnya jika anda mencari contoh surat adalah dengan mempertimbangkan bahasa yang dipergunakan dalam surat tersebut. Karena dengan anda salah menuliskannya, maka bukan tidak mungkin anda akan kehilangan kesempatan kerja tersebut.

Yang perlu diperhatikan dalam menulis surat lamaran adalah :
1. Anda perlu mencantumkan dari mana anda mendapatkan informasi lowongan kerja tersebut
2. Pergunakan panggilan Sir, Madam atau nama terang jika anda mengenal nama asli dari subject yang anda tuju.
3. Jangan merendahkan diri dan memohon terlalu berlebihan untuk diterima pada pekerjaan tersebut, karena perusahaan tidak menyukai hal tersebut.
4. Terakhir, cantumkan CV, sertifikat dan surat-surat lainnya yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Berikut ini adalah contoh surat bahasa Inggris.

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Dear Sir/Madam

Having heard that there is an excited vacancy for Sales Manager, I am interested to join at your established organization and a copy of my curriculum vitae is enclosed.

I am currently working as a Sales Executive and completely have previous background at Sales Department in one of Asia chain resort. With impeccable standards of hotel and villa experience, have an excellent eye for detail and the ability to bring out the best in your team.

Though it would be my third experience in the hospitality industry, the kind of work in which your consulate is engaged particularly interests me and I would welcome the opportunity to join your excellent company.

I shall be pleased to provide any further information you may need and hope I may be given the opportunity of an interview.

Yours sincerely,
Untuk lebih jelasanya silahkan download dalam format pdf agar anda lebih mudah dalam memahaminya.

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris