Tiga Pemain Naturalisasi Masih Menunggu Paspor

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga pemain naturalisasi yang dipanggil ke tim nasional masih belum dipastikan apakah bisa membela timnas saat berlaga melawan Qatar, 11 November, dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Mereka adalah Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Jhonny van Beukering.


Koordinator timnas, Bob Hippy, mengatakan, ketiganya masih harus menyelesaikan persoalan administrasi yang belum tuntas. Paspor untuk ketiga pemain naturalisasi tersebut belum keluar sampai sekarang.


"Nanti hari Rabu baru keluar paspor bagi ketiga pemain," katanya ketika dihubungi, Minggu (30/10/2011). Setelah menerima paspor, bisa dipastikan mereka langsung bisa bermain bagi timnas melawan Qatar di Doha.


Bob juga mengatakan, kini Greg Nwokolo dan Igbonefo telah memiliki KTP beralamat di Indonesia, sementara Beukering dalam tahap perampungan untuk mengurusi KTP. "Yang diukur itu bukan KTP, melainkan paspor. Kalau sudah punya paspor, sudah bisa main untuk timnas," ujarnya.


Ketiga pemain yang kini berkostum Pelita Jaya ini disumpah menjadi WNI di Kanwil Depkumham Jakarta pada Senin (10/10/2011). Selain ketiga pemain tersebut, dua pemain lainnya, yakni mantan pemain Feyenord-Roterdam, Tonnie Harry Cousel, dan pemain Utrecht, Stefano Lilipaly. (Tribunnews.com/Iwan Taunuzi)


View the original article here

0 Response to "Tiga Pemain Naturalisasi Masih Menunggu Paspor"

Posting Komentar