Mentawai Kembali di Guncang Gempa

Berita hari ini datang dari kepulauan Mentawai, dimana kepulauan yang terletak di Sumatera Barat ini kembali diguncang gempa. Gempa terjadi pada pukul 10 pagi tadi dan diperkirakan kekuatan gempa mencapai 5,4 Skala Richter. Seperti memang menjadi langganan gempa, Mentawai gempa ini sangat mengkhawatirkan. Seperti apakah gempa di Mentawai?

Ilustrasi Gempa
Setelah pada tahun 2010 lalu, tepatnya pada tanggal 25 Oktober 2011 Mentawai di guncang gempa dengan 7,2 SR. Kali ini kepulauan yang terletak 45 km barat laut Pagai Utara ini kembali di guncang gempa dengan kekuatan gempa yang lumayan besar, yaiut 5,4 SR. 

Menurut situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dna Geofisika menyebutkan bahwa pusat gempa berada di 2.59 Lintang Selatan dan 99.67 Bujur Timur di kedalaman 29 kilometer dari permukaan laut. Walaupun tidak berpotensi untuk tsunami, tapi warga di himbau untuk tetap waspada jika ada gelombang tinggi ataupun gempa yang besar.


Warga yang berada di sekitar pantai sudah dilakukan pengungsian, tetapi gempa susulan membuat panik warga yang berada di pengungsian. Gempa susulan terjadi pada kedalaman 10 km dan berkekuatan 5,6 SR.

0 Response to "Mentawai Kembali di Guncang Gempa"

Posting Komentar