Harapanku Untuk PLN

Harapanku Untuk PLN - Selamat pagi teman semua para pengunjung setia blog Berita Terbaru, semoga kabar baik selalu menyertai anda yang sedang mengunjungi blog ini dan untuk yang tidak mengunjungi blog ini juga tetap mendapatkan limpahan doa dong tentunya. Oke, kali ini kami coba review suatu hal yang sangat penting mengenai "Harapanku Untuk PLN", jika kita mendengar kata seperti ini pasti banyak terlintas dalam pikiran anda tentang apa yang menjadi keinginan anda untuk Perusahaan Listrik Negara kita tercinta ini. Ya, tentu saja karena PLN adalah bagian terpenting negara sebagai sumber listrik yang menerangi setiap sudut dan plosok negeri kita ini.


Semakin maju perkembangan ilmu pengetahuan memang semakin menuntut manusia untuk memiliki intensitas tinggi terhadap penggunaan listrik. Inilah yang menjadi Harapanku Untuk PLN terkait penggunaan listrik yang saat ini sangat dibutuhkan oleh semua orang. PLN harus mampu memberikan pelayanan tanpa batas kepada pelanggan agar para pelanggan setia yang juga merupakan warga negara Indonesia tidak kecewa karena pelayanan tersebut.

Dalam perkembangannya tidak dipungkiri bahwa permasalahan yang dihadapi perusahaan listrik ini sangat banyak sekali, dari mulai permasalahan gangguan listrik, nyolong listrik sampai dengan komplain dari masyarakat yang tidak ingin harga listrik naik padahal kebutuhan hidup selalu naik. PLN sebenarnya juga telah melakukan antisipasi hal ini dengan selalu menunda kenaikan listrik, tetapi karena memang terdesak dengan biaya produksi yang mahal maka memang perlu ada kenaikan.

Kenaikan ini juga harapannya bisa ditunjang dengan kenaikan pelayanan dan fasilitas yang diberikan tentunya. Selain itu dikota kami tercinta yaitu di Kudus, dalam hal pembayaran listrik, disini pelanggan telah diberikan fasilitas yang baik sekali karena kita bisa membayar listrik dengan tetap didalam kendaraan atau dikenal dengan Drive Thru. Memang Tetapi tidak dipungkiri, fasilitas ini juga tidak selalu bisa di nikmati disetiap daerah, jadi Harapanku Untuk PLN berikutnya adalah, mampu memberikan fasilitas ke plosok-plosok daerah yang belum mendapatkannya.

Kita ingat benar di tahun 2010 lalu saat ada pemberlakuan tarif dasar listrik 2010 (baca peraturannya disini), bahwa PLN telah menaikkan tarifnya menyusul tingginya nilai subsidi pemerintah terhadap listrik masyarakat yang memang akan merugikan jika tidak disusul dengan kenaikan. Berikut kenaikan untuk tarif penggunaan listrik yang kami kutip dari Diptara.
a) Sosial, naik rata-rata 10%,
b) Rumah Tangga, naik rata-rata 18%
c) Bisnis, naik rata-rata 16%
d) Industri, naik rata-rata 6% s/d 12 %
e) Bangunan Pemerintah, naik rata-rata 15% s/d 18%
f) Traksi, Curah, dan layanan Khusus, naik rata-rata 9% s/d 20%.
Untuk kenaikan ini sangat bervariatif dan tergantung dari jumlah daya serta pemakaian listrik tentunya. Harapanku Untuk PLN terkait hal ini adalah, harga boleh naik tetapi OPAL (Operasi Penertiban Listrik) harus lebih ditingkatkan, agar tidak ada lagi rugi yang sampai milyaran tiap bulannya ada di PLN, apalagi di tahun 2012 ini ada wacana kembali mengenai kenaikan listrik ditambah dengan kenaikan BBM yang juga akan ditetapkan pemerintah.

Secara garis besar itu saja beberapa hal penting yang bisa kami sampaikan kepada anda terkait harapan atau keinginan kami, berikut ini secara garis besar kami rangkum semuanya:

Harapanku Untuk PLN

1. PLN mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua masyarakat
2. Fasilitas yang diberikan diharapkan mampu mencakup semua daerah, bukan hanya daerah-daerah maju industri atau kota-kota besar saja.
3. Kenaikan listrik hendaknya ditunjang juga dengan penertiban nyolong listrik yang dilakukan dengan OPAL dengan gencar agar hukuman yang berat bagi yang nyolong harus ditingkatkan.
4. Harapan terakhir adalah kami sebagai masyarakat jangan selalu diberatkan dengan kenaikan harga saja, tetapi dipikirkan juga bagaimana listrik tidak memberatkan kami, apalagi para industri menengah dan besar. Karena dengan dampak ini akan banyak PHK yang diberlakukan oleh industri tersebut.

Baiklah, kami rasa cukup sekian untuk pembahasan atau review kali ini mengenai topik ini. Semoga Harapanku Untuk PLN ini bisa terlaksana dan akan menjadi kebaikan untuk semua masyarakat Indonesia yang memang rata-rata para pelanggan PLN.