iPhone 4S Dijual Tanpa Kamera

Singapura - Kamera berkekuatan 8MP yang dimiliki iPhone 4S adalah salah satu alasan orang rela merogoh koceknya untuk piranti yang satu ini. Namun, tidak di Singapura.

Di Negeri Singa, keberadaan kamera ini malah dihilangkan. Apa sebabnya? Memang, penghilangan ini tidak dilakukan untuk semua piranti iPhone 4S yang dijual di sana, melainkan hanya sejumlah piranti yang menyasar kalangan personil militer.

Pelarangan membawa ponsel berkamera di kamp militer adalah alasannya. Dilaporkan, sudah ada 3 operator di Singapura yang sudah berencana menghilangkan kamera di iPhone 4S, di mana salah satunya adalah M1.

Di situsnya, mereka menjual iPhone 4S 64GB tanpa kamera dengan harga lebih dari USD 900 untuk 2 tahun kontrak. Entah apa sebabnya, iklan yang menawarkan produk itu kini sudah dicabut.

Harga yang lebih tinggi dibandingkan harga iPhone 4S 'normal' alias dengan kamera, dikabarkan karena pihak operator mematok biaya tambahan untuk modifikasi piranti (penghilangan kamera).

Agaknya langkah yang dilakukan sejumlah operator berkaitan dengan permintaan Kementerian Pertahanan Singapura untuk pelarangan pemakaian ponsel berkamera bagi mereka yang bertugas di kemiliteran.

Dikutip detikINET dari UberGizmo, Senin (16/1/2012), personil militer yang memiliki smartphone harus bisa menunjukkan sertifikat bahwa pirantinya telah dimodifikasi sehingga tidak bisa dipakai untuk memotret. Sekadar informasi, modifikasi ini bukanlah langkah resmi dari pihak Apple.

Sumber : www.detikinet.com

0 Response to "iPhone 4S Dijual Tanpa Kamera"

Posting Komentar